Cara Format A Drive USB.

Diposting oleh Unknown on Kamis, 23 Mei 2013

Memformat USB drive tidak berbeda dengan memformat drive lain. Tapi seberapa sering Anda benar-benar diformat drive dan apakah Anda pernah bertanya-tanya apa berbagai pilihan berarti? Sebagian besar dari kita pergi dengan pengaturan default tanpa menebak-nebak logika mereka. Tentu, setelan optimal tergantung pada jenis perangkat keras yang akan diformat dan apa yang Anda berencana untuk melakukan dengan itu.
Artikel ini akan hep Anda membuat pilihan terbaik. Ini menjelaskan apa setiap opsi yang dilakukan dan mana yang paling cocok untuk drive Anda dan penggunaan yang diharapkan.

Cara Format USB Drive Pada Windows

Apakah Anda menjalankan Windows XP, Windows Vista, atau Windows 7, langkah-langkah dasarnya sama. Hubungkan USB drive, pergi ke> Computer atau> My Computer, klik kanan drive dan pilih> Format ... dari menu.
Format usb drive
Opsi format yang Anda miliki adalah> File sistem,> Alokasi ukuran unit,> Volume label, dan> pilihan Format.
Pilihan format
Untuk memformat drive Anda, Anda hanya membuat pilihan Anda, klik> Start, klik> OK untuk mengkonfirmasi bahwa Anda benar-benar ingin menghapus semua data dan drive akan diformat.
Format usb drive
Namun, sebelum Anda melanjutkan dengan memformat, Anda akan ingin memahami apa setiap opsi ini sebenarnya berarti. Jadi mari kita menganalisis satu per satu.


File System yang Pilih?

Pada Windows 7 Anda akan melihat maksimum empat sistem file yang berbeda: NTFS, FAT, FAT32, dan exFAT. Anda benar-benar tidak akan melihat FAT dan FAT32 bila drive Anda tidak lebih besar dari 32 GB. Jadi apa perbedaan antara file sistem dan mana yang harus Anda pilih? Mari kita lihat manfaat dari masing-masing.

NTFS Dibandingkan Untuk FAT & FAT32:

  • membaca / menulis file yang lebih besar dari 4 GB dan sampai ukuran partisi maksimum.
  • membuat partisi lebih besar dari 32 GB.
  • kompres file dan menghemat ruang disk.
  • manajemen ruang yang lebih baik = kurang fragmentasi.
  • memungkinkan lebih cluster pada drive yang lebih besar = lebih sedikit ruang terbuang.
  • menambahkan izin pengguna untuk file individual dan folder (Windows Profesional).
  • on-the-fly enkripsi file menggunakan EFS (Encrypting File System, Windows Profesional).

FAT & FAT32 Dibandingkan Untuk NTFS:

  • kompatibel dengan hampir semua sistem operasi.
  • memakan banyak ruang pada drive USB.
  • kurang operasi menulis disk = penggunaan memori yang lebih cepat dan kurang.

exFAT Dibandingkan Untuk FAT & FAT32:

  • membaca / menulis file lebih besar dari 4 GB.
  • membuat partisi drive yang lebih besar dari 32 GB.
  • manajemen ruang yang lebih baik = kurang fragmentasi.
Karena sifatnya, FAT atau lebih baik lagi FAT32 cocok untuk drive yang lebih kecil dari 32 GB dan di lingkungan di mana Anda tidak perlu untuk menyimpan file yang lebih besar dari 2 atau 4 GB, masing-masing. Dengan kata lain, setiap biasa ukuran hard drive (60 GB +) harus diformat dengan NTFS.
Namun, karena cara NTFS bekerja tidak dianjurkan untuk flash drive, bahkan ketika mereka lebih besar dari 32 GB. Di sinilah ExFAT masuk Ini menyatukan keuntungan penting dari FAT (kecil, cepat) dan NTFS (ukuran file besar didukung) dengan cara yang optimal untuk flash drive.
Perlu diingat meskipun FAT dan FAT32 adalah satu-satunya file sistem yang cross-platform yang kompatibel. NTFS didukung oleh Linux, tetapi membutuhkan hack atau aplikasi pihak ketiga untuk bekerja pada Mac. exFAT di sisi lain didukung di Snow Leopard, tapi driver yang diperlukan untuk Linux.
Jika untuk alasan kompatibilitas atau kecepatan Anda ingin pergi dengan FAT atau FAT32, selalu pergi dengan FAT32, kecuali Anda berurusan dengan perangkat dari 2 GB atau lebih kecil.

Alokasi Satuan Ukuran Pekerjaan yang Terbaik?

Hard drive diatur dalam cluster dan ukuran unit alokasi menggambarkan ukuran cluster tunggal. Sistem file mencatat negara masing-masing klaster, yaitu gratis atau diduduki. Setelah file atau sebagian dari file yang ditulis ke cluster, cluster diduduki, terlepas dari apakah atau tidak masih ada ruang.
Oleh karena itu, kelompok yang lebih besar dapat menyebabkan lebih terbuang atau kendur ruang. Dengan kelompok yang lebih kecil, namun, drive menjadi lebih lambat karena setiap file dipecah menjadi potongan kecil dan memakan waktu lebih lama untuk menarik mereka semua bersama-sama ketika file tersebut diakses.
Jadi optimal ukuran unit alokasi tergantung pada apa yang ingin Anda lakukan dengan USB drive Anda. Jika Anda ingin menyimpan file besar pada drive yang, ukuran cluster yang besar adalah lebih baik sebagai drive akan lebih cepat. Namun, jika Anda ingin menyimpan file kecil atau menjalankan program dari flash drive Anda, ukuran cluster yang lebih kecil akan membantu melestarikan ruang.
Rule of thumb: besar drive dan / atau file besar = besar ukuran unit alokasi
Untuk 500 MB USB flash drive, bukan pilih 512 byte (FAT32) atau 32 kilobyte (FAT). Pada TB hard drive eksternal 1 pilih 64 kilobyte (NTFS).

Apa A Label Volume?

Volume label hanya adalah nama dari drive. Ini opsional dan pada dasarnya Anda dapat nama drive yang apa Anda yang Anda inginkan. Namun, ada beberapa aturan untuk mengikuti, tergantung pada sistem file Anda akan memformat dengan.

NTFS:

  • maksimum 32 karakter.
  • tanpa tab.
  • akan ditampilkan dengan huruf besar dan huruf kecil, seperti yang dimasukkan.

FAT:

  • maksimum 11 karakter.
  • tidak ada karakter berikut: *? . ,,: / \ | + = <> []
  • tanpa tab.
  • akan ditampilkan sebagai huruf besar semua.
Spasi dibolehkan terlepas dari sistem file.

Yang Format Options Apakah Direkomendasikan?

Selama format normal, file akan dihapus dari drive dan drive dipindai untuk bad sector. Selama> Quick Format hanya file akan dihapus dan tidak ada scan dilakukan. Oleh karena itu pergi dengan opsi bahwa jika Anda tidak memiliki waktu dan berurusan dengan drive sehat atau baru.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar