Lima tips untuk mempercepat PC yang lambat

Diposting oleh Unknown on Kamis, 23 Mei 2013

Kita semua pernah mengalaminya. Bahwa PC Anda tahu harus melesat tapi tidak. Anda menambahkan lebih banyak memori, tapi masih hampir menenggak. Untungnya, itu cukup mudah untuk memecahkan masalah mesin-mesin yang sakit. Berikut adalah lima langkah yang dapat Anda ambil untuk membantu mesin Anda berjalan lebih cepat.

1: Defragment

Yang satu ini harus pergi tanpa berkata. Namun, saya selalu terkejut melihat betapa beberapa orang secara teratur melakukan hal ini - atau berapa banyak admin TI mengabaikan untuk mengatur mesin untuk melakukan ini secara teratur. Terlepas dari desktop Windows OS yang Anda gunakan, pastikan Anda secara manual defragment atau mengatur mesin untuk secara otomatis defragment. Ketika mesin terlalu terfragmentasi, mereka menderita degradasi kinerja yang serius. Biasanya, alat defrag Windows built-in bekerja dengan baik. Jika Anda sedang mencari sesuatu yang sedikit lebih baik, coba Defraggler . Hal ini dapat bekerja pada seluruh disk atau hanya bagian dari satu.

2: Bersihkan disk

Pernahkah Anda mengisi disk sampai 100%? Jika disk yang berisi kedua OS dan file data Anda, mesin Anda akan datang ke sebuah melengking berhenti. Salah satu hal pertama yang saya cek pada mesin yang berjalan lambat adalah berapa banyak dari hard disk telah digunakan. Jika tidak ada sekitar 10% dari hard disk bebas, saatnya untuk membersihkan rumah. Salah satu tools yang saya suka adalah CCleaner . Dengan cepat membersihkan semua file temp untuk Anda. Setelah itu selesai, saatnya untuk menyerang lokasi jelas: Recycle Bin, Gambar, Musik, Video. Setelah Anda telah membersihkan mereka keluar, Anda dapat menghapus Kembalikan Poin tua dan salinan bayangan (dari System) dan program yang diinstal dari direktori Downloads Anda. Jika itu tidak jelas sampai cukup ruang, saatnya untuk mulai menghapus aplikasi yang tidak digunakan.

3: Bersihkan registri

Saya telah melihat banyak mesin terjebak hanya karena kesalahan dalam registri. Tentu saja, registri bukanlah sesuatu sembarang pengguna lama (atau administrator) harus menyerang. Sebaliknya, Anda ingin menggunakan aplikasi yang tujuannya adalah untuk membersihkan registri. Salah satu alat favorit saya untuk tugas itu, sekali lagi, CCleaner. Ketika Anda menjalankan CCleaner, pastikan Anda membuat cadangan registri Anda (ia akan meminta Anda untuk melakukan hal ini). Kemudian, jalankan beberapa kali. Pertama kali melalui, itu tidak akan menangkap semua kesalahan. Biasanya diperlukan waktu sekitar tiga kali sebelum semua kesalahan akan dihapus. Setelah Anda telah menghapus kesalahan-kesalahan, Anda mungkin ingin reboot untuk memastikan proses selesai (dan mesin kembali untuk mempercepat).

4: Hapus spyware / malware

Yang satu ini selalu mengejutkan saya. Jika Anda menggunakan sistem operasi Windows Anda LEBIH BAIK memiliki anti-malware di papan atau mesin Anda yakin untuk terjebak dalam kotoran dan lumpur spyware. Saya cenderung bersandar menuju Malwarebytes untuk ini. Tapi jangan hanya menggunakan versi gratis. Ini bagus, tetapi tidak termasuk jenis scheduler. Dan kita tahu pengguna akhir yang mengerikan tentang menjalankan aplikasi pemeliharaan. Untuk ini, Anda akan ingin menghabiskan koin untuk memastikan Anda anti-spyware up to date dan berjalan pada jadwal.

5: Periksa disk untuk kesalahan

Dengan mesin yang penuaan atau hard drive yang telah melihat penggunaan yang berlebihan, sektor pada drive yang dapat berakhir buruk. Untuk memperbaiki hal ini, Anda harus mengeluarkan perintah dan reboot komputer Anda. Perintah Saya biasanya menggunakan adalah chkdsk X: / f / r (Dimana X adalah huruf drive yang ingin Anda periksa). F beralih memberitahu perintah untuk secara otomatis memperbaiki kesalahan dan r beralih menempatkan sektor buruk dan pulih data dibaca.

Solusi lain?

Langkah-langkah ini tidak sangat mudah, tapi mereka yang pertama saya ambil ketika PC berbasis Windows menunjukkan tanda-tanda melambat. Apakah Anda memiliki cara lain? Apa alat atau tugas yang Anda gunakan untuk membalikkan ini "proses penuaan"? Berbagi dengan sesama pembaca Anda.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar