Cara mengganti layar laptop rusak

Diposting oleh Unknown on Selasa, 21 Mei 2013

Takeaway: Sebuah layar retak bisa membuat laptop tidak dapat digunakan. Untungnya, Anda dapat memperbaikinya. Bill Detwiler memberikan instruksi langkah-demi-langkah untuk mengganti panel LCD laptop rusak.

Apakah itu retak atau memiliki satu terlalu banyak piksel ditiup, layar laptop rusak dapat menghentikan Anda mati di trek Anda. Tetapi dengan alat yang tepat, sedikit teknis know-how, dan sedikit kesabaran Anda dapat mengganti LCD rusak.


Mendapatkan layar pengganti dan alat

Untuk memulai memperbaiki Anda, Anda akan memerlukan beberapa alat sederhana dan layar LCD pengganti. Untuk alat, saya sarankan obeng dengan berbagai potongan-potongan kecil, seperti Phillips # 00 dan Torx T5. Ini juga ide yang baik untuk memiliki pisau logam tipis sedikit atau spudgers plastik. Ini benar-benar berguna untuk menghapus trim yang mengelilingi layar.

Adapun penggantian LCD, Anda harus mampu untuk membeli satu baik dari bagian resmi dealer produsen laptop atau pemasok pihak ketiga. Tergantung layar, mereka biasanya biaya antara $ 50 dan $ 250 dolar-lebih jika itu adalah tampilan high-end atau Anda membeli pengganti OEM. Terlepas dari itu, Anda akan ingin membeli layar baru yang cocok dengan salah satu rusak anda persis. Satu-satunya cara yang pasti untuk melakukan ini adalah untuk menghapus salah satu rusak.


1. Lepaskan panel layar 
Setelah melepaskan power supply dan mengeluarkan baterai, hati-hati memeriksa bezel di sekitar layar. Anda harus menghapus bezel ini untuk mengakses sekrup yang memegang panel LCD di tempat 

 Pada laptop ini, beberapa bantal karet menyembunyikan sekrup, yang memegang bezel di tempat. Aku harus menghapus bantal dan sekrup yang berada di bawahnya.

Dengan sekrup tersembunyi dihapus, saya menggunakan pisau logam tipis untuk pop satu longgar sudut bawah dan bekerja jalan di sekitar bezel dengan spudger plastik.


 Catatan: Laptop Anda mungkin tidak memiliki bantal atau sekrup tersembunyi. Bezel mungkin hanya membentak pada tutup atau akan diadakan di tempat dengan pita sisi ganda. Hanya, mengadaptasi instruksi saya agar sesuai dengan laptop tertentu.

Terlepas dari bagaimana Anda melakukannya, Anda akan perlu menghapus bezel.



2. Lepaskan panel LCD rusak

Dengan mounting bracket LCD yang terbuka, Anda dapat menghapus sekrup yang ke tutupnya. Kemudian beristirahat tampilan front-side-down pada kasus ini dan lepaskan kabelnya.


 Jika laptop Anda dibuat sebelum tahun 2010 dan memiliki LCD dengan lampu latar neon, kemungkinan akan memiliki dua kabel. Tapi karena ini adalah LCD LED-backlit, hanya memiliki satu.
 Sekarang, cari label produsen dan perhatikan nomor model. Dengan menggunakan informasi ini Anda harus dapat membeli yang sama persis untuk layar yang rusak.
 

3. Pasang panel LCD baru 
Setelah layar baru Anda tiba, membongkar dan pastikan cocok yang lama.

 Jika dimensi, mounting bracket, dan konektor semua bersambung, Anda siap untuk menginstal layar. Hubungkan panel baru untuk kabel, posisi panel di tutup, dan aman menggunakan sekrup yang tepat.

 4. Uji panel LCD baru dan menginstal ulang bezel

Sebelum reattaching bezel, itu ide yang baik untuk menguji panel baru. Hubungkan kembali baterai dan kabel power dan hidupkan mesin. Jika layar bekerja, Anda dapat memasang kembali bezel dan setiap sekrup eksternal dan bantal karet. Perbaikan ini sekarang lengkap.

Sebagai perbaikan, yang satu ini tidak terlalu sulit, tetapi tidak mengambil sedikit kesabaran dan perencanaan untuk memastikan Anda mendapatkan layar pengganti yang tepat

{ 2 komentar... read them below or add one }

LOVELYZ TRILOGY mengatakan...

Oke ini min, makasih banyak sudah share disini min
https://www.bukalapak.com/u/mmionlinehp/label/blower-solder-uap

LOVELYZ TRILOGY mengatakan...

sip ini min, makaisih
https://www.bukalapak.com/p/elektronik/elektronik-lainnya/2ymw63-jual-solder-uap-blower-cody-909d-4in1-digital

Posting Komentar