Cara membuat Blogger

Diposting oleh Unknown on Selasa, 21 Mei 2013

1. Beli nama domain kustom dan menunjuk account Anda untuk itu.
Cintohnya seperti : Blogger.com , wordpress Dsb.
ttapi saya menggunakan Blogspot(Blogspot.com)
anda daftar dan ikuti petunjuknya .

Alih-alih memiliki URL menjadi www.yourwebsite.blogspot.com, Anda dapat memiliki URL Anda menjadi www.yourwebsite.com lebih profesional. Anda dapat membeli nama baik kustom pada situs pendaftaran domain atau melalui Blogger (sebesar $ 10 per tahun). Either way, menyiapkan nama dengan masuk ke Settings -> Publishing ---> Publish pada domain kustom. Anda dapat memilih untuk mendaftar dengan Blogger atau Anda dapat menggunakan situs pendaftaran yang lain (jika Anda melakukannya, ikuti "Beralih ke pengaturan lanjut" petunjuk).


2. Bermain dengan pilihan tata letak muka untuk menyesuaikan tampilan situs Anda.


Blogger memiliki berbagai adil template untuk situs Anda. Mereka tidak manis seperti Wordpress template, khususnya premium (yang dibayar), tetapi mereka sepenuhnya disesuaikan. Berikut adalah tiga hal mudah untuk dilakukan:
  • Tambahkan header. Pada "Layout" halaman, klik pada kotak Header dan menambahkan gambar header kustom Anda sendiri.
  • Tambahkan latar belakang kustom. Pergi ke "Template", klik "Customize", dan memilih template dasar untuk memulai. Klik tombol "latar belakang" link untuk menambahkan latar belakang kustom.
  • Menambahkan rincian kustom. Pergi ke "Template", klik "Customize", dan mulai bermain dengan semua rincian setiap elemen blog Anda. Berikut adalah contoh mengubah berbagai warna link:


3. Tambahkan halaman tab (Tentang, FAQ, Contact).


Blogger memungkinkan Anda menambahkan hingga 20 halaman statis mandiri yang muncul di bawah header sebagai tab. Pergi ke "Halaman" untuk menambah dan mengedit halaman. Klik pada pilihan "halaman Tampilkan sebagai Top tab" untuk mendapatkan halaman tab di header Anda:

Blogger page tabs screenshot


Halaman baik untuk memiliki adalah: Tentang, Portofolio (jika Anda seorang seniman), Buku (jika Anda diterbitkan), Kontak, dan FAQ.


4. Tambahkan formulir kontak.


Setelah Anda telah menyiapkan halaman Kontak, Anda dapat membuat formulir untuk itu, menggunakan Google Docs. Lihat posting saya tentang Cara Membuat Halaman kontak untuk Blogger untuk petunjuk.


5. Tambahkan ikon media sosial.




Blogger termasuk media sosial berbagi tombol untuk setiap posting, tetapi tidak memiliki gadget yang baik untuk memungkinkan orang untuk mengikuti Anda di situs sosial Anda. Jika Anda melihat ke kanan atas blog ini, Anda akan melihat tombol media sosial yang menyebabkan saya Twitter, Facebook, Google+, dan rekening Pinterest, dan yang memungkinkan orang untuk berlangganan ke blog ini melalui RSS reader atau email.


Cara untuk menambahkan ikon adalah dengan menggunakan "HTML / Javascript" gadget. Berikut :

Bagaimana Tambahkan Ikon Sosial untuk Blog Blogger Anda



Apakah Anda ingin menambahkan ikon media sosial untuk blog Anda sehingga pembaca dapat menemukan Anda di tempat lain di web? Berikut adalah petunjuk langkah-demi-langkah.


Ikhtisar: Anda akan menambahkan "HTML / Java Script" gadget ke sidebar Anda, dan instruksi ini akan memandu Anda melalui menulis kode HTML. Saya bukan ahli HTML, jika saya bisa melakukannya, Anda juga bisa. Idenya adalah untuk menghubungkan gambar yang tersedia untuk umum ikon media sosial (yang akan menjadi tuan rumah pada Photobucket) ke halaman sosial media Anda sendiri.


Tutorial Dasar


Langkah 1: Cari satu set ikon yang Anda suka.


Google "bebas ikon media sosial" dan Anda akan menemukan link yang bagus untuk ikon gratis. Berikut adalah dua saya suka: The Ultimate Roundup dari Amazing Gratis Social Media Icon Paket dan 50 Gratis Social Media Icon Sets . Download set ikon, yang sering termasuk ukuran yang berbeda. Tombol saya gunakan adalah 32 x 32 piksel.

Edaran menetapkan Saya terbiasa menggunakan dari Parfum Blog . Set baru saya gunakan adalah di BrandiGirlBlog
Langkah 2: Upload gambar yang Anda inginkan dari set ke account Photobucket.

  • Buka Photobucket account jika Anda tidak memiliki satu. Set ke publik.
  • Upload ikon tertentu yang ingin Anda gunakan untuk account Anda.

Langkah 3: Menulis kode HTML yang akan menghubungkan gambar-gambar ini ke situs sosial Anda.


  • Buka file teks atau kata dokumen terpisah untuk menulis kode Anda.
  • Kode untuk setiap ikon akan mengikuti format berikut (dalam contoh ini, link yang berwarna merah adalah halaman Twitter saya dan link biru adalah ikon Twitter saya di Photobucket). Sisa dari langkah-langkah akan menunjukkan cara untuk membuat kode ini.
  • Untuk mendapatkan kode ini, pergi ke account Photobucket Anda. Pergi ke gambar yang Anda inginkan di Photobucket (misalnya, Twitter icon), klik di atasnya, dan Anda akan melihat sebuah kotak seperti ini di bagian kanan halaman. Klik kursor Anda di dalam kotak ketiga yang mengatakan "kode HTML." Ini akan menyalin kode, tetapi Anda akan perlu untuk men-tweak itu sedikit.
klik pada baris ketiga (HTML code)
  • Paste kode ke dokumen kerja Anda. Ini akan terlihat seperti ini:
  • Pasang link pertama (yang disorot dalam warna merah) dengan link sosial media. Untuk mendapatkan link sosial media, pergi ke situs Anda (halaman Fan Facebook, profil Twitter, dll) dan menyalin alamat dari browser bar. Kode selesai Anda selama satu ikon sosial akan terlihat seperti saya kode Twitter diatas.
  • Ulangi proses ini untuk setiap ikon sosial yang ingin Anda gunakan. Jika Anda memiliki tiga ikon, Facebook, Twitter, dan G+, Anda akan memiliki tiga paragraf dalam kode Anda. Pada akhir posting ini adalah petunjuk untuk tampilan yang lebih canggih dan instruksi khusus untuk ikon RSS feed.
  • Copy seluruh kode selesai. Anda akan menyisipkan ini ke gadget Blogger Anda.


Langkah 4: Pasang kode ke blog Anda.
  • Di Blogger, pergi ke Layout -> Tambah Gadget. Saya sarankan menempatkan gadget di bagian atas sidebar Anda.

  • Cari dan pilih HTML / Java Script gadget.
  • Paste kode ke kotak Content. Anda dapat meninggalkan judul kosong, atau Anda dapat menambahkan judul seperti, "Find me on Internet" atau apapun yang Anda ingin katakan tentang ikon Anda. Saya pikir kebanyakan orang mengerti apa maksud ikon, jadi saya tidak menggunakan judul.
  • Simpan dan Anda sudah selesai. Mengagumi pada halaman Anda. (Dan memeriksa untuk melihat bahwa link bekerja).
6. Tambahkan favicon.


Favicon adalah ikon kecil yang muncul di sebelah alamat situs di browser bar. Tambang terlihat seperti ini:
 

Bagaimana Tambahkan Favicon untuk Blogger Blog Anda

Apa favicon? Singkatan dari "ikon favorit," itu adalah ikon kecil yang muncul di browser bar sebelah alamat website. Paling cerdas perusahaan nama besar memiliki mereka, dan mereka menggunakannya sebagai pengingat halus merek ikonik mereka:



Jika Anda memiliki blog Blogger, bahkan jika Anda memiliki nama domain kustom, standar Blogger favicon akan ditampilkan di sebelah situs Anda:




Jadi bagaimana Anda mendapatkan favicon kustom Anda sendiri untuk blog Blogger Anda?


Ini tidak bisa lebih mudah.



1. Buat atau memilih favicon. Di Photoshop, membuat file persegi dan merancang ikon sederhana atau logo. Anda dapat memotong gambar, gunakan sikat bentuk pre-set (seperti bintang), atau menggunakan logo yang ada. Setelah Anda puas, mengubah ukuran gambar agar 16 x 16 piksel dan simpan sebagai png. Atau berkas ico.. Ingatlah untuk tetap sederhana, karena gambar akhir sangat kecil.


  • Jika Anda tidak memiliki Photoshop, hanya google "favicon generator" dan sejumlah situs akan membantu mengkonversi gambar ke file yang sesuai.


2. Pergi ke pengaturan Layout. Cari tab berjudul "Favicon" dan klik "Edit."


How to add favicon on Blogger



3. Upload flavicon tersebut. Ikuti petunjuknya dan simpan.


Configure favicon on Blogger

4. Bersabarlah. Ini adalah langkah yang paling penting. Anda akan memukul menyimpan dan membuka kembali halaman Anda, dan. . . apa-apa. Dibutuhkan 24 sampai 48 jam agar perubahan terjadi, jadi jangan putus asa. Sebelum Anda menyadarinya, Anda akan memiliki favicon bagus dari Anda sendiri:


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar