Mempercepat PC Anda: Mengotomatiskan jadwal pemeliharaan komputer Anda

Diposting oleh Unknown on Kamis, 23 Mei 2013

Kebanyakan orang melakukan salah satu dari hal berikut ketika komputer mereka mulai melambat (selain marah): Screen shot of the Disk Cleanup window
  1. Mempercepat komputer mereka dengan membeli lebih banyak memori.
  2. Cobalah untuk mengubah pengaturan komputer mereka.
  3. Menyerah. Mereka mengetahui bahwa komputer mereka sudah tua, tidak ada lagi yang bisa mereka lakukan, dan itu mungkin waktu untuk membeli komputer baru.
Semua solusi ini dapat membantu meningkatkan kecepatan PC. Namun, apa yang akan menjaga PC baru terik Anda dari melambat lagi setelah beberapa bulan atau tahun? Sebuah hard drive sangat terfragmentasi akan membawa bahkan komputer baru top-of-the-line berhenti grinding.
Salah satu pilihan adalah untuk menciptakan sebuah perawatan PC preventif rencana jadwal pemeliharaan komputer yang mudah diatur dan dimasukkan ke dalam gerak sehingga Anda tidak harus berpikir tentang hal itu lagi. Rencana diuraikan dalam makalah ini menggunakan alat yang dibangun untuk sistem operasi Windows, termasuk Disk Defragmenter, sehingga mereka dapat dijalankan secara gratis sesering Anda suka.
Bagian berikut memberikan informasi tentang bagaimana untuk mengotomatisasi jadwal pemeliharaan untuk membantu menjaga PC Anda berjalan lancar. Prosedur ini berbeda dari versi ke versi, tapi secara keseluruhan Anda akan menemukan pekerjaan tugas-tugas untuk Windows 7, Windows Vista, dan Windows XP.

Membuat rencana pemeliharaan preventif untuk komputer Anda

Ketika orang melihat memperlambat kinerja komputer mereka, alasan yang paling umum adalah hard disk. Komputer Anda hard disk merupakan daerah non-removable yang memegang semua informasi yang tersedia dari komputer Anda. Seiring waktu, hard disk mulai kehilangan kemampuan mereka untuk menyimpan data secara efisien.
Sistem operasi Windows menyediakan tiga alat besar untuk membantu menjaga hard drive Anda bersenandung lancar. Alat ini Disk Cleanup, Disk Defragmenter, dan Periksa Disk.Temukan informasi disini.
 Idealnya Anda harus membersihkan hard disk dari file-file sementara, mengoptimalkan (defragment) hard disk, dan memeriksa hard disk untuk kesalahan secara mingguan.
Siapa yang punya waktu (atau keinginan) untuk bersaing dengan jadwal ini? Solusi terbaik adalah dengan membiarkan Windows melakukan semua pekerjaan.
Windows memungkinkan Anda untuk mengatur dan mengotomatisasi tugas-tugas. Harap dicatat bahwa alat mungkin memerlukan masukan pengguna atau hak administrator untuk berjalan dengan benar. Lihat bagian khusus untuk rincian tambahan, dan pastikan Anda tahu password administrator Anda.
Tip: Pada Windows 7 dan Windows Vista, Anda dapat pergi langsung ke salah satu alat yang disebutkan dalam artikel ini. Cukup klik tombol Start, dan, di kotak pencarian, ketik nama alat. Ketika Anda melihat nama alat mengisi dalam daftar pencarian, klik saja. Ini bekerja untuk alat Task Scheduler direferensikan pada beberapa halaman yang terhubung dalam artikel ini, juga.

Bersihkan hard disk Anda

Komputer Anda amasses file-file sementara dari waktu ke waktu. File-file ini dapat berasal dari sejumlah sumber, dengan web sebagai salah satu pelanggar terbesar. Setelah beberapa saat, file-file sementara akan memperlambat komputer Anda.
Kira-kira sekali setiap minggu, Anda harus menjalankan Disk Cleanup utilitas Windows untuk membersihkan PC Anda dari file-file sementara. Windows Disk Cleanup alat memerlukan input pengguna untuk menyelesaikan tugas yang ditunjuk. Untuk alasan ini, disarankan bahwa, bila membuat utilitas untuk menjalankan secara otomatis (seperti yang dijelaskan dalam paragraf berikutnya), Anda memilih waktu ketika Anda biasanya pada komputer sehingga Anda dapat memberikan masukan ini. Bila menggunakan Buat Basic Task Wizard, pilih Open dialog Properties untuk tugas ini ketika saya klik Finish kotak centang. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengakses properti tambahan yang terkait dengan tugas. Pada tab Settings, pilih tugas Run sesegera mungkin setelah awal yang dijadwalkan terjawab centang kotak untuk memastikan bahwa tugas dimulai waktu berikutnya Anda logon ke komputer Anda.
Jadwal Disk Cleanup untuk dijalankan secara otomatis:

Windows 7

Windows Vista

Windows XP


Optimalkan file terfragmentasi Anda

Setiap kali file menjadi terlalu besar untuk menyimpan dalam satu lokasi pada hard disk Anda, komputer Anda rusak file tersebut menjadi bagian-bagian (atau fragmen). Jangan khawatir, meskipun. Komputer Anda melacak semua fragmen ini, piecing mereka bersama-sama setiap kali file tersebut diakses.
Namun, seperti file terfragmentasi menumpuk pada hard disk, komputer Anda menjadi lebih lambat secara bertahap. Hal ini karena komputer Anda harus melalui semua file terfragmentasi untuk potong bagian yang benar bersama lagi.
Meskipun tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk mencegah fragmentasi file, Windows tidak memiliki utilitas (Disk Defragmenter) untuk membantu mengatasi situasi ini. Disk Defragmenter menata kembali file terfragmentasi, menyebabkan peningkatan ruang bebas pada hard disk dan kinerja lebih cepat dari PC Anda.
Kira-kira sekali setiap minggu, Anda harus menjalankan Disk Defragmenter utilitas Windows.
Catatan: Windows 7 dan sebagian besar versi Windows Vista telah dikonfigurasi untuk secara otomatis menjalankan Disk Defragmenter secara mingguan. Ikuti petunjuk untuk sistem operasi Anda untuk mengkonfirmasi bahwa Disk Defragmenter sudah diatur atau untuk membuat perubahan pada jadwal yang ada.
Mengatur Disk Defragmenter untuk berjalan secara otomatis:

Windows 7

Windows Vista

Windows XP


Periksa hard disk Anda untuk kesalahan

Setiap kali sebuah program Anda menggunakan crash, komputer Anda dapat membuat kesalahan pada hard disk Anda. Kesalahan ini akhirnya akan memperlambat komputer Anda ke merangkak.
Kabar baiknya adalah bahwa Windows termasuk program Check Disk. Periksa Disk mengoreksi jenis kesalahan pada hard disk Anda, sehingga menghasilkan kinerja PC yang lebih baik.
Kira-kira sekali setiap minggu, anda harus menjalankan Check Disk. Sementara Check Disk berjalan, jendela hitam akan terbuka. Jika Anda kebetulan bekerja di komputer Anda ketika jendela terbuka, Anda dapat mengabaikannya. Jendela secara otomatis akan hilang bila Check Disk selesai.
Catatan: Anda harus login sebagai administrator untuk melakukan langkah-langkah. Jika Anda tidak logon sebagai administrator, Anda hanya dapat mengubah pengaturan yang berlaku untuk account pengguna Anda.
Mengatur Periksa Disk untuk menjalankan secara otomatis:

Windows 7

Windows Vista

Windows XP

Ikuti petunjuk dalam Task Scheduler untuk menjadwalkan program untuk dijalankan pada waktu yang ditetapkan (untuk Windows 7 dan Windows Vista-petunjuk pada Langkah 1 untuk Windows XP adalah semua inklusif).
Catatan: Periksa Disk tidak tersedia dalam daftar scroll-down dari program yang Anda pilih dari dalam Task Scheduler, sehingga Anda akan perlu memilih secara manual. Untuk memilihnya, klik Browse. Kemudian, arahkan ke windows \ system32 \ chkdsk.exe. Pilih chkdsk.exe, dan kemudian klik Terbuka.

Jadwal tugas

Cara terbaik untuk menjadwalkan tugas-tugas seperti yang dijelaskan dalam bagian sebelumnya bervariasi tergantung pada bagaimana Anda menggunakan komputer Anda. Misalnya, jika Anda mematikan komputer Anda setiap hari, jadwal tugas untuk melakukan selama waktu ketika komputer Anda biasanya pada. Anda dapat melakukan ini dengan mengedit properti Tugas seperti yang dijelaskan dalam langkah-langkah untuk setiap sistem utilitas dan operasi. Pada tab Settings, pilih tugas Run sesegera mungkin setelah awal yang dijadwalkan terjawab centang kotak saat membuat tugas-tugas baru yang dijelaskan dalam artikel ini. Hal ini memastikan bahwa tugas dimulai waktu berikutnya Anda logon ke komputer Anda, harus itu terjadi harus dimatikan selama waktu yang dijadwalkan. Jika Anda mengatur komputer Anda untuk Hibernate atau Tidur dan ingin jadwal tugas untuk menjalankan selama bahwa modus (misalnya, semalam), pada tab Kondisi, pilih Wake komputer untuk menjalankan tugas ini kotak centang. Jika Anda tidak menetapkan parameter ini saat pemasangan awal, Anda selalu dapat kembali dan mengaksesnya melalui Task Scheduler. Cukup menemukan tugas Anda dalam Scheduler Library Tugas, dan kemudian klik dua kali. Ini akan membuka kotak dialog Properties untuk tugas yang diberikan.

Biarkan Windows melakukan semua pekerjaan
Ini otomatis tugas-sementara mereka tampaknya cukup sederhana-adalah fondasi dimana kinerja komputer Anda beristirahat. Beruntung bagi kami, Windows benar-benar dapat menangani tugas-tugas. Anda tidak perlu khawatir tentang mereka. Anda hanya mengatur tugas-tugas pemeliharaan Anda sekali, mengotomatisasi mereka, dan membiarkan Windows mengurus sisanya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar