Keuntungan dan Kerugian Jaringan Sosial

Diposting oleh Unknown on Selasa, 28 Mei 2013

Menurut saya Jaringan Sosial telah berkembang ke tingkat di mana ia menjadi bagian dari hidup sehari-hari masyarakat. Seperti dengan segala sesuatu di internet, ada kelemahan dan keuntungan dengan menggunakan jejaring sosial.
Beberapa keuntungan ke jejaring sosial adalah:
·          Biaya rendah
o    Jaringan sosial untuk penggunaan pribadi dan bisnis jika gratis. Ini adalah cara yang mudah dan biaya yang efektif untuk menjangkau konsumen Anda dan orang-orang dalam jaringan Anda.
·          Membangun Kredibilitas
o    Untuk tujuan bisnis, menghubungkan dengan pelanggan Anda pada tingkat pribadi dan profesional akan membuat mereka loyal terhadap perusahaan Anda dan merek.
·          Koneksi
o    Menghubungkan dengan orang-orang dalam jaringan teman Anda atau jaringan kerja Anda akan menguntungkan Anda dalam jangka panjang. Ini akan membantu Anda mendapatkan koneksi yang mungkin berguna di masa depan.
Beberapa kerugian untuk Jaringan Sosial adalah:
·          Kurangnya anonimitas
o    Jejaring sosial biasanya mengharuskan Anda untuk memasukkan nama, lokasi, usia, jenis kelamin, dan jenis lain dari informasi pribadi.
·          Penipuan dan pelecehan
o    Menjadi online Anda berisiko untuk menghadapi kasus-kasus pelecehan, cyber-stalking, penipuan online dan pencurian identitas.
·          Memakan waktu
o    Jika Anda baru untuk jejaring sosial, proses belajar bisa sangat memakan waktu.
Dengan kelebihan dan kekurangan saya harap kalian terus menggunakan jejaring sosial dengan aman!

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar