Dasar-dasar menggunakan server proxy untuk privasi dan keamanan

Diposting oleh Unknown on Selasa, 28 Mei 2013

Jika Anda bekerja jarak jauh, atau harus menangani file perusahaan di jalan, maka kemungkinan Anda telah menggunakan jenis tertentu proxy dan bahkan mungkin tidak menyadari hal itu. Bahkan, proxy yang digunakan oleh para pekerja di seluruh dunia dalam bentuk VPN. Sebuah virtual private network adalah salah satu jenis tertentu proxy yang memberikan Anda kemampuan untuk bekerja jarak jauh dan aman. Tapi apa proxy tepatnya, bagaimana cara kerjanya, dan apa adalah beberapa keuntungan itu dapat memberikan tidak hanya pekerja jarak jauh, tapi siapa pun yang ingin lapisan tambahan privasi? Berikut adalah melihat berbagai jenis proxy dan review dari salah satu layanan tertentu yang menyediakan Anda dengan proxy pada steroid.

Bagaimana proxy bekerja

Pada dasarnya, proxy adalah titik ke titik koneksi antara Anda dan lokasi terpencil di Internet. Jika Anda berada di sebuah hotel di Seattle dan Anda bekerja untuk sebuah perusahaan besar turun di Dallas, kemudian membuka VPN untuk kantor perusahaan Anda berarti komputer Anda akan membuat koneksi permanen antara sistem Anda sendiri dan perangkat khusus di kantor perusahaan yang disebut VPN server. Koneksi ini menyediakan Anda dengan terowongan melalui mana semua komunikasi selanjutnya akan lulus. Ini adalah kualitas pertama dan paling terkenal dari VPN. Semua lalu lintas Anda, apa pun itu, akan dienkripsi di dalam terowongan itu, pergi dari lokasi Anda saat ini ke server VPN, dan kemudian membenci atas nama Anda untuk Internet yang lebih luas. Apa ini berarti bahwa siapa pun yang mendengarkan terdekat, atau mencoba untuk melihat paket akan dari sistem Anda sendiri, akan melihat apa-apa kecuali statis. Pada kenyataannya, mereka bahkan tidak akan tahu mana situs yang Anda kunjungi, karena semuanya dienkripsi. Ini merupakan mekanisme keamanan bahkan lebih kuat dari SSL, karena dengan orang-orang SSL masih bisa melihat header dan mengetahui situs mana Anda surfing ke.
Tapi VPN, atau jenis lain dari proxy, memberikan beberapa lagi manfaat. Apakah Anda menggunakan VPN, yang bergantung pada protokol seperti PPTP untuk membungkus paket Anda aman, proxy SSL, proxy Socks, atau bahkan sebuah gateway web sederhana (yang tidak benar-benar memberikan Anda dengan enkripsi) mereka semua memiliki beberapa fitur yang mirip. Prinsip dasarnya adalah bahwa server menyampaikan paket-paket untuk Anda, dan stripping alamat asal. Alih-alih alamat IP Anda sendiri, mereka hanya melihat proxy server. Itu juga berarti jika Anda terhubung menggunakan contoh sebelumnya, daripada berpikir Anda berada di Seattle, setiap situs yang Anda terhubung ke akan berpikir Anda sedang duduk di sana di kantor perusahaan Dallas.
Tentu saja, orang menggunakan proxy untuk alasan lain juga. Salah satu contoh sedang mencoba untuk mengakses konten-wilayah terbatas. Misalnya, seseorang di Kanada mencoba untuk melihat konten Hulu tidak akan mampu, karena Hulu membatasi video ke pengguna AS saja. Tetapi jika mereka terhubung ke proxy berbasis AS pertama, mereka dapat memotong pembatasan itu. Hal yang sama berlaku jika Anda tinggal di Amerika Serikat dan ingin melihat konten BBC iPlayer melalui mereka. Anda akan perlu untuk terhubung ke proxy Inggris untuk melakukannya.
Penjahat juga membuat penggunaan berat proxy untuk mengaburkan lokasi mereka yang sebenarnya. Mereka bahkan dapat rantai server proxy bersama-sama untuk meningkatkan kesulitan dilacak. Tapi proxy digunakan untuk banyak lebih dari sekedar untuk menonton terbaru Family Guy, atau melakukan kejahatan. Banyak orang menggunakannya hanya untuk keselamatan. Jika Anda memiliki koneksi internet yang lambat, Anda bisa menggunakan proxy server dengan banyak bandwidth, dan ancaman malware berkeliaran di net berusaha untuk menemukan sistem unpatched, atau membuka potensi serangan penolakan layanan, akan menemukan hanya proxy. Peneliti keamanan juga suka proxy. Ketika Anda mencoba untuk menyusup ke bawah tanah kriminal, hal terakhir yang Anda inginkan adalah untuk memberikan alamat rumah Anda.

Salah satu layanan tersebut: HMA

Seperti yang Anda lihat, proxy memberikan keamanan dan anonimitas yang bisa sangat berguna. Jika Anda tidak memiliki VPN perusahaan yang dapat Anda gunakan, ada banyak layanan yang menawarkan beberapa alternatif. Salah satu hak yang paling populer sekarang, dan yang saya gunakan, disebut Sembunyikan Saya Ass . Sementara nama mungkin terdengar aneh, aku punya beberapa keberhasilan yang baik dengan itu. Salah satu hal yang saya sukai tentang itu adalah bahwa, pertama, ia menyediakan perangkat lunak klien yang sangat mudah digunakan. Daripada harus mengkonfigurasi pengaturan proxy secara manual, Anda cukup menginstal klien, dan melacak status koneksi Anda, memungkinkan Anda untuk menetapkan preferensi. Kemudian, itu juga memiliki jumlah besar 36.000 + alamat IP di seluruh dunia. Ini berarti Anda dapat terhubung ke salah satu dari mereka server dan tampaknya dari lokasi itu. Layanan ini tidak gratis, tetapi di sekitar $ 10 per bulan, itu tidak buruk.

Proxy masih membutuhkan kepercayaan

Akhirnya, ada beberapa hal yang perlu diingat ketika menggunakan proxy. Pertama, ingat bahwa sementara server proxy akan menyediakan Anda dengan keamanan dan anonimitas, proxy itu sendiri harus decode lalu lintas Anda mengirimnya melalui. Ini berarti dapat melihat segala sesuatu yang Anda lakukan, kecuali jika Anda menggunakan koneksi SSL. Jadi, Anda perlu percaya itu. Banyak orang menggunakan TOR , yang merupakan jaringan anonimitas gratis dijalankan oleh relawan, atau pergi ke saluran bawah tanah untuk mendapatkan apa yang disebut "pribadi" proxy, tapi masalahnya adalah Anda tidak pernah tahu apakah Anda bisa mempercayai server tersebut. Ini mungkin berakhir menjadi lebih buruk daripada tidak menggunakan proxy sama sekali. Layanan komersial populer seperti Sembunyikan My Ass basis bisnis mereka pada penyediaan layanan ini, sehingga secara pribadi saya lebih percaya pada mereka. Jangan berpikir menggunakan mereka untuk tindak pidana namun, karena mereka menyatakan dengan jelas bahwa mereka bekerja sama dengan penegak hukum. Karena sekali lagi, server proxy adalah satu partai yang tahu apa alamat IP asli Anda. Juga, menggunakan proxy biasanya akan memperlambat koneksi Anda ke bawah, karena pada dasarnya Anda mentransfer semua data Anda ke lokasi lain di seluruh dunia sebelum pergi keluar ke Internet. Ketika Anda mencoba untuk terhubung ke berbagai server proxy, Anda mungkin menemukan perbedaan yang sangat besar dalam kecepatan, jadi itu adalah ide yang baik untuk mencobanya. Apakah Anda ingin keamanan, anonimitas, atau keduanya, proxy menyediakan cara yang baik untuk surfing net.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar