Cara Mengatur Wi-Fi di Laptop

Diposting oleh Unknown on Selasa, 21 Mei 2013

Anda dapat menghubungkan laptop Anda ke Internet melalui koneksi Wi-Fi jika Anda memiliki router nirkabel terhubung ke Internet broadband dan sistem operasi yang sepenuhnya mendukung jaringan nirkabel, seperti Windows 7, Vista atau XP. Inilah yang harus dilakukan:

1).Pertama pasang kabel jaringan ke laptop Anda dan router nirkabel. Ketika komputer Anda aktif, maka secara otomatis akan terhubung ke router

2).Buka Internet Explorer dan ketik alamat URL dari router nirkabel Anda untuk mengakses halaman konfigurasi. Secara umum, alamat default mungkin akan 192.168.0.1, 192.168.1.1, atau 192.168.2.1. Periksa manual router anda pemilik untuk bantuan lebih lanjut.

3).Masukkan username dan password ketika diminta. Banyak router menggunakan istilah admin sebagai default untuk keduanya. Sekali lagi, cek manual router Anda jika Anda tidak tahu username dan password default.

4).Pilih nama, juga disebut SSID, untuk jaringan Anda, setelah Anda mengakses halaman konfigurasi router Anda. Cobalah untuk memikirkan sebuah nama asli yang akan membedakan Anda Wi-Fi dari tetangga Anda.

5).Pilih jenis keamanan yang Anda inginkan. WPA dan WPA2 yang lebih aman daripada WEP, tetapi tidak semua perangkat mendukung WPA2. Buat password yang unik untuk jaringan Anda. Akan ada petunjuk tentang halaman konfigurasi router Anda untuk memberitahu Anda bagaimana untuk membuat password. Pastikan untuk menyimpan hard copy password Anda tersembunyi di suatu tempat jangan sampe Anda lupa.

6).Cari dan klik pada icon Internet, untuk Windows 7 dan Vista, di area notifikasi Windows pada laptop Anda. Ikon akan menyerupai sinyal meter, seperti Anda akan melihat pada ponsel
       

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar