Cara Install Emerald Di Ubuntu 13.04, 12.10 Atau 12.04 [PPA]

Diposting oleh Unknown on Selasa, 28 Mei 2013

Emerald pengembangan dekorator Jendela mungkin telah berhenti dan paket tersebut tidak lagi tersedia di repositori Ubuntu untuk beberapa rilis, tetapi ada pengguna yang ingin terus menggunakannya, sehingga untuk membuatnya lebih mudah untuk menginstal, saya upload ke Emerald utama WebUpd8 PPA , untuk Ubuntu 13.04, 12.10 dan 12.04.

Emerald adalah dekorator jendela untuk Compiz yang memungkinkan dekorasi jendela penuh komposit. Ada banyak tema di luar sana yang datang dengan frame, titlebars, tombol dan sebagainya bahwa Anda tidak akan melihat dalam dekorator jendela lain, ini menjadi alasan utama mengapa Emerald begitu populer beberapa waktu lalu. Emerald juga sangat disesuaikan.

Karena membutuhkan Compiz, Emerald tidak bekerja di GNOME Shell, tetapi harus bekerja dengan Unity (3D), GNOME klasik dengan Compiz atau Xfce dengan Compiz misalnya.

Berikut adalah beberapa tema Emerald di Gnome-Look, DeviantArt dan seterusnya:

Babak pertama Emerald tema

Emerald tema
Divergence IV "A New Hope" Emerald tema


Emerald tema
Radial Emerald tema

Emerald tema
LittleGlass Emerald tema

Emerald Tema
Kaca gelap dengan Ambiance tombol Emerald tema

Emerald tema
Biasa Emerald tema

Tema dapat men-tweak menggunakan Emerald Theme Manager, yang memungkinkan Anda untuk mengubah ukuran perbatasan, bayangan, huruf Titlebar dan keselarasan dan sebagainya. Misalnya, tema LittleGlass atas memiliki beberapa bayangan yang cukup besar jadi saya telah menggunakan Emerald Theme Manager untuk mengubah mereka - bawah Edit Tema> Bingkai / tab Shadows. Anda juga dapat memindahkan tombol jendela dari / ke kiri / kanan, asalkan aspek tema memungkinkan - lebih lanjut tentang hal ini, di sini .


Instal Emerald Jendela dekorator di Ubuntu 13.04, 12.10 atau 12.04


Emerald tersedia di WebUpd8 utama PPA, yang merupakan PPA umum dengan beberapa paket lain juga. Jika Anda tidak seperti itu, Anda bisa mengkompilasi Emerald dari sumber atau tambahkan PPA, install Emerald, kemudian hapus PPA.

Juga, harap diingat bahwa Emerald Jendela dekorator tidak lagi dikembangkan / didukung dan sementara aku telah diuji selama dua hari di Ubuntu 13.04 (serta beberapa pengujian singkat di bawah Ubuntu 12.10 dan 12.04 di VirtualBox) dan saya tidak menemui masalah, mungkin ada bug atau tidak dapat bekerja sama sekali.

Yang mengatakan, mari kita lanjutkan dengan instalasi Emerald:

1. Untuk menambah utama WebUpd8 PPA dan menginstal Emerald Jendela dekorator di Ubuntu 12.04, 12.10 atau 13.04, gunakan perintah berikut:
sudo add-apt-repository ppa:nilarimogard/webupd8 sudo apt-get update sudo apt-get install emerald 


. 2 Setelah terinstal, mendapatkan beberapa Emerald tema melalui Gnome Lihatlah , DeviantArt dan seterusnya dan menginstalnya menggunakan Emerald Theme Manager: salah pilih "Import" dan browsing untuk file zamrud atau cukup klik ganda file tema zamrud dan Emerald Theme Manager.. harus menginstal tema. Tidak ada Emerald tema diinstal secara default, jadi pastikan Anda telah menginstal setidaknya satu sebelum melanjutkan dengan langkah berikutnya.

. 3 Mulai Emerald (ini akan menggantikan dekorasi jendela Anda saat ini) dengan menekan tombol ALT + F2 dan memasukkan: "emerald - replace" (tanpa tanda kutip).


. 4 Untuk terus menggunakan Emerald setelah logout / restart, instal CompizConfig Settings Manager:
 sudo apt-get install compizconfig-settings-manager 

Kemudian buka CompizConfig Settings Manager (ccsm), klik "Window Decoration" plugin dan di bawah "Command", masukkan: "zamrud" (tanpa tanda kutip):

Ccsm Emerald

Itu saja!



Mengembalikan perubahan


Jika Anda ingin kembali ke jendela dekorator default, buka CompizConfig Settings Manager, klik "Window Decoration" plugin lagi dan di samping "Command", klik tombol reset di sebelah kanan:

Ccsm Emerald ulang dekorasi jendela

Kemudian log out dan login kembali masuk Anda juga dapat menghapus Emerald jika Anda ingin, tapi pastikan Anda tidak menghapusnya sebelum Anda me-reset ccsm Jendela perintah Dekorasi seperti yang dijelaskan di atas:
 sudo apt-get remove emerald 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar